XL Axiata Gelar Technology Days 2023 Bertema ‘Reinvent Humanity’ untuk Galang Kolaborasi Ciptakan Solusi Digital

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 15 Juni 2023 - 14:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

XL Axiata menggelar acara bertajuk “XL Axiata Technology Days 2023”. (Dok. XL Axiata)

XL Axiata menggelar acara bertajuk “XL Axiata Technology Days 2023”. (Dok. XL Axiata)

INFOTELKO.COM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya menggali peluang serta manfaat atas teknologi dan solusi berbasis digital untuk memaksimalkan layanan bagi kalangan industri.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Untuk itu, XL Axiata menggelar acara bertajuk “XL Axiata Technology Days 2023” selama dua hari, 14-15 Juni 2023, dengan mengundang sejumlah perusahaan terkemuka penyedia teknologi dan solusi digital.

Selain itu, acara ini juga diikuti oleh sejumlah perwakilan dari perguruan tinggi yang memiliki visi dan perhatian besar pada pemanfaatan solusi digital.

Acara Technology Days kali ini mengangkat tema “Reinvent Humanity” yang memiliki semangat untuk terus memperluas pemanfaatan dan solusi berbasis digital.

Melalui teknologi 5G, Internet of Things (IoT), dan Artificial Intelligence (AI) dalam mendukung kehidupan sosial, seperti, industri, pendidikan, smart city, dan lain-lain.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: KPK Periksa Isye Fitril Yuliastuti, Diduga Sebagai Orang Dekat Tersangka Sekretaris MA Hasbi Hasan

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa membuka acara ini di Gedung XL Axiata Tower, Jakarta, Rabu, 24 Juni 2023.

Bersama Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Dr. Ismail MT

I Gede Darmayusa, mengatakan, pihaknya sengaja pada XL Axiata Technology Days 2023 ini, mengundang para mitra penyedia teknologi dan rekan-rekan dari perguruan tinggi karena ekosistem telekomunikasi ke depan akan lebih kompleks.

Untuk itu pula, semangat kolaboratif antar pihak yang berkepentingan dengan layanan solusi digital akan semakin dapat mempercepat perkembangan bisnis layanan solusi digital berbasis telekomunikasi di masa depan.

Gede menambahkan, ke depan layanan telekomunikasi harus bertransformasi menjadi solusi berbasis digital bukan sekedar konektivitas.

Dengan adanya event ini, diharapkan semakin terbuka value apa saja yang bisa digali oleh para pelaku industri telekomunikasi.

XL Axiata mengundang para pihak yang berkepentingan untuk turut berpartisipasi dan berkolaborasi dalam upaya menciptakan berbagai solusi berbasis digital.

Dengan memanfaatkan teknologi terkini yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung kehidupan sosial.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

XL Axiata antara lain menggandeng perusahaan terkemuka seperti Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Telecom Infra Project (TIP), Microsoft, dan Amazon Web Service (AWS).

Selain itu, acara ini juga dihadiri kalangan perguruan tinggi baik sebagai peserta maupun audien. Universitas Telkom akan menjadi peserta aktif yang memaparkan presentasi dengan topik 6G: Imagining Metaverse for the Future of Telco.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Melalui kolaborasi dengan perusahaan teknologi, XL Axiata berharap dapat mendorong percepatan pengembangan infrastruktur dan solusi berbasis digital.”

“Sementara dari kalangan perguruan tinggi, kami berharap mereka bisa turut andil memberikan masukan dari setiap usecase potensial dan menjadikannya riset pengembangannya lebih lanjut,” lanjut Gede.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Pada ajang XL Axiata Technology Days 2023 pula, digelar eksebishi yang menampilkan (showcase) penerapan 5G, IoT, dan AI untuk keperluan humanity (social, education, environment, energy, dan lain-lain).

Sejumlah showcase merujuk pada implementasi smart mining, virtual reality, artificial intelligence, dan robotic untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat.

Seluruh pameran tersebut digelar di Lobby Gedung XL Axiata Tower, dan para peserta bisa melihat serta mencoba untuk mendapatkan pengalaman secara langsung menggunakan solusi berbasis digital melalui teknologi 5G, IoT, dan AI.

Sebagian besar solusi digital yang telah dikembangkan oleh XL Axiata telah banyak digunakan di dunia industri.

Seperti, smart mining, smart building, smart factory, bahkan juga telah diterapkan oleh pihak pemerintah yaitu smart city seperti IoT based smart street light.

Saat ini XL Axiata sudah menerapkan IoT seperti smart building, smart city, smart agriculture, smart fishery, dan berbagai usecase yang masih dalam pengembangan dan riset di laboratorium IoT milik XL Axiata, X-Camp.

Dengan adanya acara Technology Days 2023 ini, XL Axiata juga berharap dapat menambah wawasan bagi para peserta.

Juga dari sisi bisnis dapat mendorong industri teknologi dan telekomunikasi untuk terus berinovasi memberikan solusi berbasis digital dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Selain itu, diharapkan ke depan, kegiatan seperti ini dapat menjadi lebih besar dan lebih banyak didukung oleh perusahaan, instansi, serta akademisi sehingga dapat lebih menarik dan bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.***

Berita Terkait

Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Simon Aloysius Mantiri Sebagai Komisaris Utama PT Pertamina
Bulog Diminta Serap Hasil Panen Petani, Badan Pangan Nasional Ungkap Produksi Jagung Tengah Melimpah
Profil Agus Projosasmito, Preskom AMMAN Group yang Masuk Jajaran Orang Terkaya RI Versi Media Forbes
Harga Bawang Merah Mengalami Kenaikan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Ungkap Alasannya
Indonesia Tawarkan Sejumlah Proyek Strategis dalam World Water Forum ke-10 di Bali, Termasuk PLTA
Biaya Publikasi Press Release dengan Diskon Spesial 50 Persen s/d 31 Juni 2024 di Media Harianinvestor.com
ID FOOD Tingkatkan Ekspor Rumput Laut ke Tiongkok Gandeng Jiangxi Lemon Biotechnology Co. Ltd
Jumlah Unit Apartemen Tercatat Sebanyak 9.870 Unit, 2 Proyek Apartemen Tambahan Hadir di Jakarta
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:09 WIB

Emil Salim Institute Sebut Transisi Menuju Energi Terbarukan Berjalan Bila Pemerintah Memiliki ‘Political Will’

Minggu, 9 Juni 2024 - 07:51 WIB

Berikut Ini Daftar Lengkap Sebanyak 6 Wilayah Tambang yang Disiapkan untuk Ormas Keagamaan

Kamis, 6 Juni 2024 - 18:56 WIB

Peningkatan CSA Index Juni 2024 ke 60 Menunjukkan Harapan Baru Bagi Kinerja IHSG

Sabtu, 1 Juni 2024 - 10:48 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Terima Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo – Gibran

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:59 WIB

Indonesia dan Rusia Bahas Langkah Strategis Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan, Investasi, dan Industri

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:25 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Ungkap Alasan Pertumbuhan Ekonomi pada 2025 akan Naik

Kamis, 16 Mei 2024 - 10:59 WIB

Ekonomi Indonesia Tumbuh 8 Persen dalam 2-3 Tahun ke Depan, Prabowo Subianto Optimistis Mampu

Rabu, 8 Mei 2024 - 20:02 WIB

Meningkatkan Profesionalisme: Pelatihan Asesor Kompetensi LSP Pembiayaan Indonesia Dihadiri oleh BNSP

Berita Terbaru