Ketua LSP PM: Seminar Capacity Building Memberi Kontribusi pada Sertifikasi Analis Efek

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 13:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pelaku Pasar Modal di Aksi Capacity Building Bersama PROPAMI, AAEI, dan LSP PM di Kuala Lumpur. Kunjungan berharga ke Bursa Malaysia dan Universitas Kebangsaan Malaysia mengukuhkan koneksi akademis dan industri keuangan, merangkai wawasan dan pengalaman dalam menghadapi kompleksitas pasar modal

Pelaku Pasar Modal di Aksi Capacity Building Bersama PROPAMI, AAEI, dan LSP PM di Kuala Lumpur. Kunjungan berharga ke Bursa Malaysia dan Universitas Kebangsaan Malaysia mengukuhkan koneksi akademis dan industri keuangan, merangkai wawasan dan pengalaman dalam menghadapi kompleksitas pasar modal

INFOTELKO.COM – Para anggota yang bernaung dalam Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI), Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), dan Lembaga Sertifikasi Profesi – Pasar Modal (LSP PM) terus berupaya meningkatkan wawasan dan pengalaman mereka dalam momen penting kegiatan capacity building di Singapura dan Malaysia (25/8/23).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hari kedua acara ini diawali dengan pelaksanaan Seminar yang berkaitan erat dengan manajemen risiko, analisis efek, dan analisis teknikal.

Tiga topik seminar diuraikan oleh tiga narasumber, dengan DR. Embun Prowanta mengangkat isu manajemen risiko terkait Environmental, Social, and Governance (ESG). ESG adalah prinsip pembangunan, investasi, dan bisnis berkelanjutan yang mempertimbangkan dampak lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Sesi berikutnya dipandu oleh DR (Cand) Edwin Sebayang yang membahas analisis fundamental, dan M. Alfatih mengeksplorasi analisis teknikal dalam konteks pasar yang stabil di kisaran 6.500 – 7.000 pada tahun politik dengan adanya pemilihan umum dan pemilihan Capres/Cawapres pada awal tahun 2024.

Ketua LSP PM, Haryajid Ramelan, menyatakan bahwa Seminar ini dapat diakui sebagai bagian dari perpanjangan sertifikasi (RCC) untuk Sertifikasi Analis Efek (RSA dan CSA), Manajemen Risiko (CRA dan CRP), serta Analis Teknikal dengan gelar profesi RTA dan CTA.

NS Aji Martono, mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya terhadap upaya kolaboratif yang telah dijalankan.

Ia menyatakan bahwa inisiatif seperti ini adalah langkah krusial dalam mempersiapkan para pelaku pasar modal menghadapi perubahan yang semakin kompleks dalam dunia keuangan.

Aji menggarisbawahi pentingnya pemahaman mendalam terhadap berbagai aspek pasar modal, termasuk manajemen risiko, analisis efek, dan teknikal analis, serta bagaimana sertifikasi menjadi landasan penting bagi profesi dalam menghadapi tantangan masa depan.

Ketua PROPAMI juga mengapresiasi kunjungan ke Bursa Malaysia dan Universitas Kebangsaan Malaysia sebagai langkah untuk memperdalam wawasan dan memperkuat koneksi antara dunia akademis dan industri keuangan, menciptakan sinergi yang dapat membawa industri pasar modal Indonesia menuju pertumbuhan yang berkelanjutan.

Selain itu, Seminar ini menjadi panggung penting untuk memahami nilai pentingnya sertifikasi RCC bagi para pemegangnya.

Peserta diajak untuk memahami standar kompetensi yang seharusnya dimiliki oleh para profesional dalam sektor ini, dan bagaimana sertifikasi dapat menjadi pondasi yang kuat untuk meraih kesuksesan di pasar modal dan industri keuangan lainnya.

Setelah seminar, peserta melanjutkan dengan kunjungan ke Bursa Malaysia, sebuah kesempatan berharga untuk lebih mendalam memahami bagaimana perusahaan yang terdaftar di sana beroperasi dan dicatatkan di bursa, serta memahami peraturan yang berlaku di Malaysia.

Kunjungan ini membuka peluang untuk memperdalam pemahaman tentang operasional, strategi bisnis, dan tantangan yang dihadapi oleh industri pasar modal di tingkat regional, memungkinkan para pelaku pasar modal beroperasi dalam lingkungan pasar modal yang dinamis.

Kunjungan ini disambut hangat oleh pemangku kepentingan di Bursa Malaysia, dengan pihak bursa Malaysia mempresentasikan kegiatan-kegiatan yang berlangsung di sana.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berdiskusi dengan para ahli dan praktisi mengenai perkembangan terkini dalam pasar modal dan potensi sinergi antara pelaku pasar modal dari Indonesia dan Malaysia.

Serangkaian aktivitas pada hari kedua memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para peserta kegiatan capacity building.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dengan kombinasi seminar mendalam dan kunjungan ke Bursa Malaysia, diharapkan pemahaman dan wawasan mereka tentang dinamika dan kompleksitas pasar modal semakin dalam.

Ini akan mempersiapkan para pelaku pasar modal untuk menghadapi tantangan dan peluang yang semakin kompleks di masa depan.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Kegiatan Capacity Building yang digagas oleh LSP Pasar Modal bersama Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dan Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) ini akan mencapai puncaknya besok, 26 Agustus 2023, dengan kunjungan ke sebuah universitas ternama di Malaysia.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara dunia akademis dan industri keuangan, khususnya dalam konteks industri pasar modal.

Para peserta akan berdiskusi langsung dengan akademisi mengenai perkembangan terbaru di pasar modal dan pentingnya kolaborasi antara pendidikan dan praktik profesional untuk menghadapi peluang dan tantangan yang semakin kompleks dalam industri pasar modal di masa depan.

Berita Terkait

BI Ungkap Alasan Pertumbuhan Ekonomi di Triwulan I dan II pada 2024 Lebih Tinggi dari Triwulan IV 2023
Bertemu Petinggi World Bank, Menkeu Sri Mulyani Indrawati Bahas Pengembangan Kerja Sama
BI dan Pemerintah Terus Perkuat Koordinasi, Utang Luar Negeri Indonesia pada Februari 2024 Terkendali
Target Dividen BUMN Tahun 2024 Naik Jadi Rp85 Triliun, Ini Warning yang Disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir
Menkeu Sri Mulyani Bahas Sektor Transportasi Indonesia Saat Bertemu CEO Millennium Challenge Corporation
Eskalasi Geopolitik Iran – Israel, Harga BBM dan LPG Tidak Naik Sampai Juni tapi Juli 2024 akan Dievaluasi
Bertemu Menkeu Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Abdullah Al-Jadaan, Ini yang Dibahas Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Managing Director IFC Makhtar Diop Adakan Pertemuan Bilateral
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 13:17 WIB

Dimakamkan di Bogor, Pendiri Kelompok Usaha Mustika Ratu Group, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Senin, 22 April 2024 - 13:56 WIB

Evakuasi Warga Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara Terus Dilakukan Tìm Gabungan, Erupsi Gunungapi Ruang

Rabu, 17 April 2024 - 11:25 WIB

Jaringan Internet Satelit Milik Elon Musk Masuk Indonesia, Mei 2024 Uji Coba di Ibu Kota Negara Nusantara

Selasa, 16 April 2024 - 07:31 WIB

Tim Gabungan Berhasil Temukan 20 Korban dalam Insiden Tanah Longsor Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Kamis, 11 April 2024 - 16:38 WIB

Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kamis, 11 April 2024 - 07:58 WIB

Setidaknya 6 Menteri Kabinet Jokowi Bersilaturahmi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Kamis, 4 April 2024 - 10:01 WIB

Ini Tanggapan Mensesneg Pratikno yang Dikabarkan Jadi Menteri Titipan Jokowi ke Prabowo Subianto

Selasa, 2 April 2024 - 09:38 WIB

Penuhi Undangan Bertemu Presiden Tiongkok Xi Jinping di Beijing, Prabowo Subianto: Suatu Kehormatan

Berita Terbaru